Polsek Rangsang Barat Bersama UPT Puskesmas Anak Setatah Sisir Anak Yang Belum Ikut PIN Polio - TARGET RIAU

Selasa, 22 Oktober 2024

Polsek Rangsang Barat Bersama UPT Puskesmas Anak Setatah Sisir Anak Yang Belum Ikut PIN Polio


SELATPANJANG - Polsek Rangsang Barat, Polres Kepulauan Meranti turut andil dalam menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024.

Dukungan ditunjukkan Polsek Rangsang Barat dengan menerjunkan sejumlah personel ikut melakukan penyisiran finalisasi sasaran PIN Polio bersama tenaga kesehatan (Nakes) UPT Puskesmas Anak Setatah kecamatan Rangsang Barat. 

Seperti yang dilaksanakan pada, Senin (21/10/2024), penyisiran terhadap anak yang belum mengikuti PIN Polio dilakukan bersama Nakes Puskesmas Anak Setatah dan Perangkat Desa se-Kecamatan Rangsang Barat.

Kapolsek Rangsang Barat, Iptu Roly Irvan SH., MH mengatakan, penyisiran finalisasi ini dalam rangka meningkatkan capaian PIN Polio di 12 Desa se-Kecamatan Rangsang Barat.

Adapun personel yang dilibatkan yakni, Bhabinkamtibmas Desa Bokor dan Sungai Cina, Aipda Ashobirin, Bhabinkamtibmas Desa Lemang dan Segomeng, Aipda Joni Hendra, Bhabinkamtibmas Desa Melai dan Mekar Baru, Bripka Riki Masri.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Pasung dan Anak Setatah, Bripka FL Gultom, Bhabinkamtibmas Desa Permai dan Bantar, Brigadir Niko H Manurung, Bhabinkamtibmas Desa Bina Maju dan Telaga Baru, Brigadir Harianto.

"Sasarannya adalah anak-anak umur 0-7 tahun yang belum melakukan Imunisasi Polio. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah capaian PIN Polio Kecamatan Rangsang Barat yang masih diangka 68,8 persen dengan target nasional yang telah ditetapkan pemerintah yaitu sebesar 95 persen," kata Roly Irvan. 

Roly menyampaikan, Polsek Rangsang Barat mendukung penuh PIN Polio yang merupakan bagian dari upaya penanggulangan kasus KLB Polio khususnya di Kecamatan Rangsang Barat. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Polsek Rangsang Barat bersama Puskesmas Anak Setatah di bidang kesehatan masyarakat dengan melakukan penyisiran anak-anak umur 0-7 tahun di wilayah Rangsang Barat untuk mendapatkan Imunisasi Polio guna memastikan kelancaran dan keberhasilan kegiatan imunisasi tersebut," jelasnya.

Ditambahkan Roly Irvan, bahwa Polsek Rangsang Barat juga berkomitmen untuk mendukung kegiatan Imunisasi Polio guna melindungi generasi muda dari ancaman penyakit. Dengan sinergitas ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memastikan keberhasilan program imunisasi di wilayah Rangsang Barat. 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan cakupan imunisasi di wilayah Rangsang Barat, sehingga masyarakat dapat lebih terlindungi dari penyakit Polio. Selain itu juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam mendukung program imunisasi secara menyeluruh," pungkas Roly Irvan.

Bagikan berita ini

Disqus comments