Kemajuan Meranti Butuh Anggaran Pusat, Basiran & Yulian Norwis Solusinya - TARGET RIAU

Kamis, 10 Oktober 2024

Kemajuan Meranti Butuh Anggaran Pusat, Basiran & Yulian Norwis Solusinya


Meranti–Untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti sangat dibutuhkan pemimpin yang punya kedekatan dan relasi dengan pemerintah pusat, agar anggaran APBN bisa masuk ke maranti untuk mengatasi berbagai permasalahan yang gejolak selama ini, mulai infrastruktur jalan, perekonomian masyarakat, gaji para honorer dan Insitif ASN dan anggaran ADD yang selama ini tidak maksimal serta lapangan perkerjaan.

Pandangan ini dilontarkan Heri Suheri (43) salah satu tokoh di Selatpanjang yang perihatin dengan meranti selama ini, Menurutnya dalam pilkada tahun ini menjadi momen penting bagi masyarakat meranti untuk berpikir kemajuan dan mengemas Meranti kedepannya.

Seperti yang masuk di akal sehat kita, pontensi tersebut ada pada pasangan calon Nomor urut 3 (Tiga) Basiran dan Yulian Norwis alias Icut. Dimana keduanya diusung oleh dua partai penguasa yakni PDIP dan Gerindra.

“Dengan didukung dua partai penguasa partai PDIP dan Gerindra. Dimana dari partai PDIP yang sudah berjasa dimasyarakat meranti yang selama ini gencar program menyentuh langsung ke masyarakat seperti program batuan rumah layak huni, bantuan MCK dan Air Bersih,”

“Kemudian Basiran satu-satunya orang kita jawa yang maju di tahun ini dan dipercaya untuk memulihkan nama baik meranti dari pasca OTT. Dengan kepribadian tidak arogan,rakus, begitu juga dengan kepribadian Yulian Norwis alias Icut tidak arogan,rakus, malah lebih memilih untuk merangkul serta cepat tanggap dengan berbagai persoalan, tentu meranti dipimpin bupati dan wakil yang harmonis,”kata Heri saat berbincang- bincang dengan media ini, Selasa 01/10/2024.

Di kesempatan itu juga hal yang serupa jiga menyampaikan beberapa tokoh di pedesaan saat berbincang bincang dengan media ini menyebutkan bahwa Yulian Norwis alias Icut bukan orang lain bagi kita.

“Beliau sangat berjasa dalam perjuangan pemekaran Meranti. dan kabarnya beliau banyak relasi di pejabat pemerintah pusat, karena beliau pernah bertugas di dirjen kementrian pertanian,” Tambah Buyung bersama warga Desa Gogok, Kecamatan Tebing Tinggi Barat,Selasa 02/10/2024.

Lanjutnya,”Dengan begitu tentu tidak sulit baginya menjemput program-program pemerintah pusat untuk di bawa ke Meranti. Itu terbukti ketika beliau berjabat sebagai kepala dinas Pertanian Meranti, banyak cetak sawah di selenggarakan di desa-desa dalam upaya menurunkan kemiskinan di meranti,”

“Selain itu beliau juga menjadi penyambung yang harmonis antara masyarakat dengan pemerintah saat berjabat sebagai sekda di bawah ke pemimpinan bupati irwan & said Hasim,” tuturnya.

“Meski kami bukan tim, tapi kita yang minta beliau untuk maju ikut pilkada di meranti ini, karena beliau cukup mengerti dengan keadaan meranti dan merasakan langsung keluh kesah masyarakat meranti selama ini,” Tutup yusuf.

Bagikan berita ini

Disqus comments