Bersama Formas DPP-PPDI Siap Dukung Program Kerja Presiden Terpilih Prabowo - TARGET RIAU

Selasa, 08 Oktober 2024

Bersama Formas DPP-PPDI Siap Dukung Program Kerja Presiden Terpilih Prabowo


MERANTI - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Pers Daerah Seluruh Indonesia (DPP-PPDI), Feri Sibarani, SH, MH, CCDE.,CLDSI, secara resmi sampaikan apresiasi dan komitmennya untuk mendukung penuh semua bentuk program kerja presiden terpilih Prabowo Subianto, dan wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, melalui Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas). 08/10/2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Feri Sibarani, usai menghadiri rapat kerja DPP-PPDI hari ini di Pekanbaru provinsi Riau. Dalam pertemuan formal itu, Feri didampingi oleh Sekretaris Jenderal DPP-PPDI, Jonni P Simaremare, ST. Keduanya fokus membahas terkait progres bergabungnya organisasi Pers PPDI ke Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas) dalam satu tujuan, yaitu mengawal, mengawasi, mendampingi dan mendukung penuh semua program kerja presiden terpilih Prabowo Subianto periode 2024-2029. 

"Ada kepentingan bangsa yang jauh lebih utama daripada kepentingan kelompok atau organisasi semata. Formas ini adalah sebuah wadah besar yang dibentuk oleh para pendirinya, antara lain Bapak Hasyim Djojohadikusumo yang merupakan adek kandung Prabowo Subianto, dan Yohanes Handojo Budisedjati. Para tokoh ini sejak lama telah kita kenal sebagai tokoh-tokoh besar Bangsa kita, yang sangat perduli dengan persatuan bangsa, kesejahteraan masyarakat, dan masadepan Indonesia "Sebut Feri Sibarani. 

Feri juga menyampaikan, bahwa organisasi Formas adalah organisasi sebagai wadah bersatunya berbagai organisasi dari seluruh Indonesia yang memiliki kesamaan tujuan dan arah kebijakan organisasi. Formas yang diketuai oleh Yohanes Handojo Budisedjati dan Ketua Dewan Pembina, Hasyim Djojohadikusumo itu disebut akan melaksanakan agenda besar pelantikan pengurus-pengurus baru di tubuh Formas yang berasal dari unsur organisasi dan bergabung ke Formas padae tanggal 11 Oktober 2024 di Auditorium Podomoro Jakarta. 

"Sangat relevan untuk bergabung ke organisasi Formas, karena di pimpin oleh tokoh-tokoh besar bangsa seperti bapak Yohanes Handojo Budisedjati dan Hasyim Djojohadikusumo. Dan kita dari DPP-PPDI sangat percaya, dengan dukungan penuh masyarakat Indonesia, terutama unsur-unsur masyarakat yang tergabung di Formas bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakilnya akan mampu membawa Indonesia Emas pada usia kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 100, tepatnya pada tahun 2045" Kata Feri. 

Menurutnya, menjelang usia kemerdekaan RI yang ke 100 tersebut, Indonesia punya waktu setidaknya 20 tahun mendatang, dimana pemerintah akan terus berbenah dan mengefektifkan dan mengefisienkan berbagai program unggulan presiden, seperti program ketahanan pangan, untuk menjaga stabilitas pangan nasional dan menghindari inflasi serta ancaman kelaparan. Selain itu program presiden Prabowo, makan bergizi juga adalah program unggulan dan sangat penting, karena akan meningkatkan tingkat IQ generasi bangsa dan akan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain yang telah jauh lebih maju dari Indonesia.

Mengakhiri pernyataannya, Feri Sibarani berharap semoga dengan adanya wadah Formas, maka peran serta masyarakat dalam membangun bangsa menjadi Indonesia Emas yang sesuai dengan konstitusi dan harapan presiden terpilih Prabowo Subianto dapat segera terlaksana.

"Berdasarkan pernyataan Ketua Umum Formas, Yohanes Handojo Budisedjati, nantinya kita yang tergabung di Formas akan menjadi garda terdepan dalam mendukung, mengawasi, mendampingi dan mengantisipasi segala bentuk penyimpangan-penyimpangan anggaran oleh para pejabat pemerintah. Formas harus bisa memastikan bahwa program presiden dapat berjalan dengan efektif, tepat sasaran, dan benar-benar berdampak signifikan bagi kesejahteraan rakyat Indonesia " Ujar Feri. (***)

Bagikan berita ini

Disqus comments