Sepandai Pandai Tupai Melompat Akhirnya Jatuh Ketanah Juga, Kasat Narkoba Tangkap Sejumlah Karung Tas Rokok Tanpa Cukai Diterminal Tanjung Harapan - TARGET RIAU

Sabtu, 28 September 2024

Sepandai Pandai Tupai Melompat Akhirnya Jatuh Ketanah Juga, Kasat Narkoba Tangkap Sejumlah Karung Tas Rokok Tanpa Cukai Diterminal Tanjung Harapan


Meranti - Rokok tanpa cukai bukan menjadi rahasia lagi, melalui pintu masuk pelabuhan tanjung harapan.

Modus kali ini berbeda, rokok tanpa pita cukai yang datang dari Batam dikemas sedemikian rupa. Modus kemasan ini bertujuan mengelabui para petugas dipelabuhan tanjung harapan.

Rokok dikemas menggunakan tas berbentuk karung agar kelihatan seperti barang bawaan penumpang kapal, hal tersebut tentu merugikan negara, yang seharusnya kapal bawa penumpang malah membawa barang yang merugikan pajak negara.alias tanpa ada pita cukai yang sah.


Yang anehnya rokok tanpa pita cukai ini dibongkar porter pelabuhan kemudian digabung dengan barang penumpang seperti tas penumpang dan disitu pulalah rakok dibawa pakai trio ke terminal, beca seperti di foto dan vidio ini.

Terkait hal tersebut, Ketua DPD LSM PKPP Kepulauan Meranti berharap pihak yang berwenang perketat sistem penjagaan dipelabuhan.

"Harap kami kepada KP3, Syahbandar dan Beacukai TMP C Bengkalis jeli dalam hal ini,  jika hal ini dibiarkan terus menerus tanpa adanya tindak dari pihak yang berwenang tentunya akan semakin banyak pula kerugian negara," harap Jamaludin. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments