Diduga Rekanan Kontraktor, Konsultan Pengawas dan PPTK Kongkalikong Untuk Mendapatkan Keuntungan - TARGET RIAU

Sabtu, 21 September 2024

Diduga Rekanan Kontraktor, Konsultan Pengawas dan PPTK Kongkalikong Untuk Mendapatkan Keuntungan


Bengkalis -Seperti diberitakan di media ini sebelumnya pengerjaan proyek semenisasi halaman SDN 11 Bengkalis  milik Dinas Pendidikan  Kabupaten Bengkalis Bersumber Dana APBD Kabupaten Bengkalis Tahun 2024 dengan Biaya199.850.000.00 yang dikerjakan 

Pelaksana CV .Yasmin Perdana dan Diawasi Konsultan pengawas Cv. Abadi Consultants  tidak memikirkan  mutu dan kualitas perkerjaan Asal jadi terkesan adanya pembiaran.

Semakin nampak lemahnya pengawasan dari konsultan pengawas, maupun pihak dinas  membuka peluang melencengnya pekerjaan dari rencana anggaran biaya (RAB).

Teknis pengerjaan yang menyimpang dari rencana anggaran biaya (RAB), tak lain untuk mencari keuntungan yang sebesar besarnya oleh penyedia jasa.
Mirisnya, Konsultan pengawas yang bertugas tak mampu mengemban tugas dan kewajibannya sebagai konsultan pengawas, bahkan kuat dugaan adanya kongkalikong antara konsultan pengawas dengan penyedia jasa mau pun PPTK.

Ketika wartawan ini mencoba konfirmasi kepada konsultan pengawas (CV.Abadi konsultan)  Abadi tidak ada respon alias Bungkam, begitu juga dengan PPTK sebagai pelaksanaan kegiatan Semenisasi halaman SDN 11 Kecamatan Bengkalis saat dikirim link berita melalui WhatsApp pribadinya namun juga tidak ada respon  hanya di baca dan diabaikan, seakan akan  tidak peduli dengan laporan tersebut, seharusnya PPTK harus cepat tanggap terhadap pekerjaan asal jadi, dikhawatirkan mutu dan kualitas tidak terjamin.(Syopian)

Bagikan berita ini

Disqus comments