Tinjau PLTD Lemang, Kapolres Harap Tidak Ada Pemadaman Listrik Saat Pilkada 2024 - TARGET RIAU

Minggu, 11 Agustus 2024

Tinjau PLTD Lemang, Kapolres Harap Tidak Ada Pemadaman Listrik Saat Pilkada 2024


MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan SH., SIk meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat. Sabtu (10/8/2024). 

Peninjauan ini dilakukan Kapolres guna memastikan suplai listrik untuk wilayah Kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir aman jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Mengingat, 6 unit dari 13 unit mesin di PLTD tersebut mengalami kerusakan berat dan tidak dapat digunakan pasca kebakaran pada 23 Juli 2024 lalu. 

Dalam kunjungannya, AKBP Kurnia didampingi Kabag Log Polres Kepulauan Meranti AKP Wisnu Budiarto, Kapolsek Rangsang Barat Iptu Roly Irvan SH., MH, para Kanit dan personel Polsek Rangsang Barat. Hadir juga Kepala PLN Rayon Selatpanjang Richard Tambunan, Pj Kades Segomeng Siswanto, dan Kades Lemang Herman. 

"Kondisi saat ini, pihak PLN memberlakukan pemadaman listrik bergilir di wilayah Kecamatan Rangsang Barat dengan menggunakan 7 mesin yang masih dapat beroperasi," ujar AKBP Kurnia.

Kapolres menjelaskan, akibat pemadaman listrik bergilir yang diberlakukan tersebut, juga mengakibatkan terganggunya jaringan komunikasi dikarenakan Tower pemancar jaringan terkoneksi dengan Listrik PLTD Lemang.

"Kita minta pihak PLN Selatpanjang agar pada saat hari pencoblosan Pilkada serentak 2024 hingga berakhirnya rapat Pleno tingkat Kecamatan tidak ada pemadaman listrik agar jalannya Pilkada di Kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir berjalan lancar," harapnya. 

Sementara itu, Kepala PLN  Rayon Selatpanjang, Richard mengatakan jika pihaknya dalam waktu dekat akan menerima mesin pembangkit listrik untuk menutupi beban listrik akibat rusaknya 6 mesin pembangkit listrik atas# peristiwa kebakaran tersebut.

"Dengan datangnya mesin pembangkit listrik ini nantinya kita menjamin pada saat hari pencoblosan hingga pleno tingkat kecamatan tidak ada permasalahan pemadaman listrik," ujar Richard. **

Bagikan berita ini

Disqus comments