Polsek Rangsang Tingkatkan Literasi Anak dengan Perpustakaan Keliling - TARGET RIAU

Sabtu, 31 Agustus 2024

Polsek Rangsang Tingkatkan Literasi Anak dengan Perpustakaan Keliling


MERANTI - Personel Polsek Rangsang Pesisir Bhabinkamtibmas Desa sonde melakukan kegiatan Perpustakaan Keliling  meningkatkan literasi bersama anak-anak suku akit Pulau terluar Di Desa sonde kecamatan rangsang pesisir wilayah hukum polsek rangsang, sekira 13:30 wib. Jumat (30/8/24) siang.

Giat yang bertujuan untuk mempermudah akses membaca sekaligus meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku pada masyarakat, khususnya anak-anak tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa sonde, Brigadir Khairi.

Kapolsek Ipda Anton Hilman SH mengatakan perpustakaan keliling ini sebagai bentuk kepedulian kita (Polri) terhadap anak-anak generasi penerus bangsa. Jadi, Bhabinkamtibmas kita tersebut memberikan buku kepada anak-anak untuk di baca,

"Perpustakaan keliling ini untuk dapat menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak dan masyarakat setempat."ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dapat terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Seperti melalui Pustaka keliling sebagai wujud peduli terhadap dunia pendidikan.

"Mudah-mudahan dengan diadakannya pustaka keliling ini dapat mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat, seperti bermain game online dan sebagainya dikalangan anak-anak. Begitu pula halnya dengan keberadaan Polri, agar semakin dicintai oleh masyarakat" tutupnya.

Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan keamanan tetapi juga berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dimulai dari generasi muda. Dengan adanya perpustakaan keliling, diharapkan anak-anak di desa lebih termotivasi dalam belajar dan menggapai masa depan yang cerah.(Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments