Polres Meranti Gelar Rakor Eskternal Operasi OMP Lancang Kuning 2024 - TARGET RIAU

Selasa, 06 Agustus 2024

Polres Meranti Gelar Rakor Eskternal Operasi OMP Lancang Kuning 2024


Meranti - Sebagai upaya mengantisipasi gangguan pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang, Polres Kepulauan Meranti menggelar rapat koordinasi (rakor) eksternal Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024

Rakor ini diadakan di Ruangan Rupatama Polres Meranti, Senin (05/8/24) sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H. memimpin jalannya rakor, yang dihadiri oleh para pejabat utama (PJU) Polres Meranti.

Mengawali kegiatan, Kapolres Kurnia Setyawan kembali menegaskan bahwa Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, merupakan awal dari pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 yang akan kita hadapi bersama.

Dikatakannya, “Rakor ini dirancang untuk kegiatan penting berupa pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang akan dilaksanakan di KPU Meranti, kami dari pihak Polres akan bersama- sama melakukan pengamanan untuk tertibnya pendaftaran berlansung.

Dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Meranti  Bupati dan Wakil Bupati ini, Polres Meranti telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan pada sejumlah lokasi. Persiapan Logistik yang akan digunakan pada Pilkada Serentak Tahun 2024, 

Pelaksanaan Deklarasi Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas, Polres Meranti mengikuti agenda yang dilaksanakan baik dari KPU ataupun Bawaslu Meranti yang mengadakannnya.

Lebih lanjut, AKBP Kurnia Setyawan menekankan pentingnya koordinasi yang solid antar satker dan kerjasama yang baik dengan instansi terkait untuk menjamin kelancaran dan keamanan Pilkada.

“Kita kawal jalannya Pilkada dengan baik dan pastikan masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” tambahnya.

Dengan digelarnya rakor ini, diharapkan seluruh jajaran Polres Meranti siap menghadapi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama Pilkada serentak 2024.

Ketua Bawaslu Meranti Syamsurizal, S.IP., M.IP., mengatakan, Kemungkinan Pasangan calon (paslon) sebanyak 3 atau 4 Pasangan Calon untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati, tentunya kampanye relatif banyak juga.

"Berkaitan dengan Pelaksanaan PSU, sangat dimungkinkan terjadi karena mengaca pada Pemilu serentak yang sebelumnya dilaksanakan. Kami berharap dan meminta kepada Polres Kepulauan Meranti untuk dapat membantu dan memback up setiap kegiatan yang Bawaslu  Meranti laksanakan."Harapnya

Selanjutnya Ketua KPU Kabupaten Meranti diwakili Plh. Kasubbag Parmas dan SDM Berry Tinanto, memyampaikan permohonan maaf dari Ketua KPU. Meranti karena berhalangan hadir karena adanya agenda di luar kota.

"Berkaitan dengan Pelaksanaan Deklarasi Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas memang selalu dilaksanakan oleh KPU Meranti dan akan menunggu arahan selanjutnya." (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments