Pemdes Alah Air Gelar Lomba Tahfiz Al-Qur’an Surat-Surat Pendek Tingkat SD - TARGET RIAU

Sabtu, 31 Agustus 2024

Pemdes Alah Air Gelar Lomba Tahfiz Al-Qur’an Surat-Surat Pendek Tingkat SD


Pemerintah Desa Alah Air Timur Kecamatan gelar lomba tahfiz Al-Qur’an surat- surat pendek tingkat Sekolah Dasar (SD) yang diikuti hampir 200 peserta secara online, Selasa (4/5/2021).

Hal itu disampaikan Kepala Desa Alah Air Timur Waluyo S.Pd dalam sambutan peresmian lomba Tahfiz tahap final di gedung kesenian Desa Alah Air Timur, Jumat (30/8/2024).

Waluyo menambahkan, kegiatan ini digelar dalam rangka ulang tahun Desa Alah Air Timur yang ke 24.
Dalam lomba ini, seluruh peserta seleksi online mendaftar dengan mengirimkan video hafalan Tahfiz Ke panitia sehingga terpilihlah 10 peserta yang hari ini hadir untuk diseleksi langsung ( Offline).

“untuk para peserta yang nantinya tidak terpilih sebagai juara jangan berkecil hati atau kecewa, insyaallah tahun depan kita akan adakan kegiatan ini" ujarnya.

Dengan keberlanjutan acara dan melihat antusias peserta, katanya, mereka harus lebih banyak lagi untuk berlatih, supaya bacaannya jadi lebih baik dan benar, begitu juga dengan hafalannya.

Dikatakannya, Beberapa peserta yang terpilih adalah peserta yang diluar Desa Alah Air Timur seperti Peserta dari Desa Mayang Sari Kecamatan Merbau, ini tentunya menjadi catatan kita terkhusus untuk LPTQ Desa Alah Air Timur.


Adapun 10 peserta yang lolos untuk kategori kelas 1-3 diantaranya Adeeva Zahira Ahmad. Kelas 2 SD Selatpanjang Timur Kec Tebing Tinggi. Aleeya Maisyara. Kelas 3 SD Mayang Sari Kec. Merbau. Muhammad Rifqi Hamizan. Kelas 3 SD Banglas Kec.  Tebing Tinggi. Anindita Kaisha, Kelas 3 SD Permai Kec. Rangsang Barat Dan Muhammad Alfarizqi. Kelas 3 SD Selatpanjang Selatan Kec. Tebing Tinggi.

Selanjutnya untuk kategori Kelas 4-6 yaitu Keisa Azzahra Ahmad, Kelas 6 SD Selatpanjang Timur Kec.Tebing Tinggi. Muhammad Farhan Al Khair, Kelas 5 SD Selatpanjang Selatan Kec. Tebing Tinggi. Hilya Nida'ul Jannah, Kelas 4 SD Sesap Kec. Tebing Tinggi. Azkiya Ulfatunnisa, Kelas 4 SD Alahair Kec. Tebing Tinggi dan Khoirun Nisa, Kelas 6 SD Alai Selatan Kec. Tebing Tinggi Barat.

Selain tahfiz, pihaknya juga gelar beberapa kegiatan diantaranya Hadroh dan Tablig Akbar dimana acara akan dilaksanakan sampai pada hari puncak HUT Desa Alah Air Timur yaitu pada hari Sabtu malam Minggu 31 Agustus 2024 sekalian pengumuman pemenang lomba Tahfiz.

Waluyo berharap dengan kegiatan ini akan tercipta generasi yang hafiz, juga sebagai bekal bagi mereka baik di dunia maupun akhirat, katanya mengakhiri. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments