PDI Perjuangan Usung Duet Basiran-Yulian Norwis Berlaga di Pilkada Meranti 2024 - TARGET RIAU

Selasa, 27 Agustus 2024

PDI Perjuangan Usung Duet Basiran-Yulian Norwis Berlaga di Pilkada Meranti 2024


PDI Perjuangan akhirnya memutuskan pilihannya untuk mengusung duet Basiran-Yulian Norwis berlaga di Pilkada Kepulauan Meranti 2024. Keputusan ini diumumkan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDI Perjuangan, Senin (26/8/2024) siang tadi. 

Duet Basiran-Yulian akan menghadapi duet petahana Asmar-Muzamil. Sebelumnya PDI Perjuangan sempat memplot Asmar sebagai salah satu kandidat bakal calon Bupati Kepulauan Meranti.

Namun, di detik-detik akhir jelang pendaftaran besok Selasa (27/8/2024), PDI Perjuangan justru menjatuhkan keputusannya mengusung duet Basiran-Yulian.

PDI Perjuangan merupakan partai pemenang Pemilu DPRD Kepulauan Meranti tahun 2024.

Selain mengumumkan paslon di Pilkada Kepulauan Meranti, PDI Perjuangan juga me-launching jagoanya di Pilkada Kuansing dan Pilkada Siak.

Untuk Pilkada Kuansing, PDI Perjuangan mengusung kadernya yakni Halim sebagai calon bupati. Halim dipasangkan dengan Sardiyono sebagai calon wakil bupati Kuansing.

Duet ini akan menghadapi paslon petahana yakni Suhardiman Amby dan Ketua DPRD Kuansing Adam. Pilkada Kuansing diprediksi akan menjadi arena tarung tiga pasangan calon.

Untuk Pilkada Siak, partai Banteng Moncong Putih membawa pasangan Irving Kahar Arifin-Sugianto sebagai pasangan calon menghadapi petahana Alfedri.

Sebelumnya, dalam pengumuman gelombang kedua pada pada Kamis (22/8/2024) lalu, PDI Perjuangan telah mengumumkan 6 paslon yang akan berlayar di Pilkada Riau 2024.

Berikut daftarnya:

Kabupaten Bengkalis: Kasmarni-Bagus Santoso

Kabupaten Rokan Hulu: Anton-Syarifuddin Poti

Kabupaten Indragiri Hulu: Ade Agus Hartanto-Hendrizal

Kabupaten Kampar: Ahmad Yuzar-Misharti

Kota Pekanbaru: Ida Yulita Susanti-Kharisman Risanda

Kota Dumai: Eddy Muhammad Yatim-Almainis. (*)

Bagikan berita ini

Disqus comments