Kapolres Meranti Hadiri Rapat Anev OMP Lancang Kuning di Pelalawan - TARGET RIAU

Jumat, 23 Agustus 2024

Kapolres Meranti Hadiri Rapat Anev OMP Lancang Kuning di Pelalawan


Pelalawan - Kepolisian daerah (polda) Riau melaksanakan Gelar Rapat Anev Operasi mantap Praja di Hotel Unigraha, Kompleks PT. RAPP, pada Kamis (22/8/2024). 

Rapat dilaksanakan Polda Riau ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Riau termasuk Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan S.I.K. S,H, Kabag dan Kasat jajaran Polres se-Riau, Sekda Kab, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Meranti, Kaban Kesbangpol Meranti dan stake holder  terkait.

Sebagai upaya mengantisipasi gangguan pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang, 

Arahan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK, MH dalam rapat tersebut mengatakan personel dilapangan Agar menggunakan dukungan anggaran secara profesional dan transparan,sehingga rangkaian tahapan pilkada terhindar dari penyelewengan dan penggunaan dana tidak semestinya.

Selain itu maksimal kan dan lengkapi kirka intel dengan deteksi dini yg tajam dan teruldatw agar mampu untuk selaaikan konflik yg ada.

Kelola semua potensi kerawanan dengan baik,upayakan langkah langkah preventif sehingga tidaknterjadi gangguan nyata,petakan akar masalah dihulu sehingga tidak membesar dan mudah mengantisipasinya agar polres jajaran melaksanakan managemen pengamanan yg kuat tangguh profesional kolaboratif dan humanis dengan cara seluruh stak holder bergandengan tangan bekerja secara kolektif dan kolaboratif.

Forkopimda,Kpu,Bawaslu dan stak holder terkait agar rutin melaksanakan anev sehingga segala permasalahan secara dini bisa di antisipasi. Ajak seluruh komponen masyarakat baik Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat serta pimpinan parpol, para jurnalis dan segenap komponen lainnya untuk bersama sama berperan mensukseskan pilkada 2024. Selain itu seluruh personil Polri wajib bersikap netral dalam perhelatan pesta demokrasi pilkada,” Ucapnya.

Disamping itu juga  AKBP Kurnia Setyawan mengatakan pentingnya koordinasi yang solid antar satker dan kerjasama yang baik dengan instansi terkait untuk menjamin kelancaran dan keamanan Pilkada.

“Kita kawal jalannya Pilkada dengan baik dan pastikan masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” tambahnya.

Dengan digelarnya rapat anev kesiapan operasi mantap praja lancang kuning ini, diharapkan seluruh jajaran Polres di Polda Riau siap menghadapi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama Pilkada serentak 2024."tutup Kapolres Meranti**

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan

Hormat kami,
Humas Polres Meranti

Bagikan berita ini

Disqus comments