Polsek Rangsang Barat Bersama Dinas Perpustakaan Meranti Peringati HAN 2024 di Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor - TARGET RIAU

Minggu, 28 Juli 2024

Polsek Rangsang Barat Bersama Dinas Perpustakaan Meranti Peringati HAN 2024 di Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor


MERANTI - Polsek Rangsang Barat bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024 di Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor, Sabtu (27/7/2024). 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Atan Ibrahim M.Pd, Kapolsek Iptu Roly Irvan SH., MH, Camat Hasan S.Sos., IMM, Babinsa Serka E. Sembiring, Kepala Desa Bokor yang diwakili Khaidir, Kepala UPT Pukesmas Anak Setatah Noviarni S.ST, PS Kanit Binmas Aiptu T. Ishak, Bhabinkamtibmas Desa Bokor Aipda Ashobirin, Mahasiswa KKN UNRI Desa Bokor, Kepala Sekolah dan siswa-siswi SD Desa Bokor.

Dalam sambutannya, Kapolsek Rangsang Barat, Iptu Roly Irvan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak terlibat yang telah mensuport dan menyukseskan peringatan Hari Anak Nasional di Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor.

"Peringatan Hari Anak Nasional di Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor ini adalah bentuk adanya sinergiitas Polsek Rangsang Barat dengan Pemerintah dalam memajukan bidang pendidikan," ujar Roly Irvan.

Kapolsek menjelaskan, dibangunnya Pos Bhabinkamtibmas berbasis IT di Desa Bokor dan terlaksananya peringatan Hari Anak Nasional di Pos tersebut merupakan upaya Polsek Rangsang Barat menunjukan bahwa Negara hadir di tengah masyarakat.

Bahkan untuk kedepannya, lanjut Roly Irvan, Polsek Rangsang Barat juga telah melakukan kordinasi dengan Dinas Koperasi Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengedepankan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pembinaan UMKM agar terciptanya lapangan pekerjaan dan ekonomi kreatif.

"Jadi personel Bhabinkamtibmas bukan sekedar menjaga kamtibmas, akan tetapi juga bisa menjadi seorang guru, menjadi pemuda dan menjadi apa saja yang dapat membantu masyarakat, sehingga Polri dapat dirasakan kehadirannya walaupun di pulau terluar," jelas Roly Irvan.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Meranti, Atan Ibrahim mengucapkan terimakasih kepada Polsek Rangsang Barat dan Bhabinkamtibmas Desa Bokor karena telah menyukseskan peringatan Hari Anak Nasional di wilayah tersebut.

"Hari anak nasional adalah momen yang sangat penting karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, dan menjadi tanggung jawab bersama dalam memberikan pendidikan yang layak bagi mereka," kata Atan Ibrahim.

Dia mengaku bangga karena adanya polisi yang peduli dengan kemajuan pendidikan, dan berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Bokor yang telah melakukan berbagai terobosan inovatif.

"Mari jadikan Hari Anak Nasional ini sebagai momen penting yang dapat memajukan pendidikan. Mari dorong anak-anak dalam meraih prestasi dan berikan ruang untuk mengekspresikan kemampuan dan keahlian anak-anak khususnya di Kecamatan Rangsang Barat," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Bokor yang diwakili oleh Khaidir, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Rangsang Barat dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah memilih Desa Bokor tepatnya Pos Bhabinkamtibmas berbasis IT sebagai tempat pelaksanaan Hari Anak Nasional tingkat Kecamatan Rangsang Barat. 

"Kami sangat terbantu dengan kehadiran Pos Bhabinkamtibmas yang mengedukasikan pendidikan literasi digital bagi anak-anak Desa Bokor, yang merupakan salah satu desa di pulau terluar," kata Khaidir.

Ucapan sama juga disampaikan Camat Rangsang Barat, Hasan. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat, Hasan mengaku sangat berterima kasih atas didirikannya Pos Bhabinkamtibmas berbasis IT tersebut. 

"Semoga dengan adanya bangunan ini, guru-guru semakin termotivasi untuk semangat mengajar dan anak-anak semakin semangat belajar literasi digital," kata Hasan.

Peringatan Hari Anak Nasional di Kecamatan Rangsang Barat juga diisi dengan lomba mewarni, mendongeng dan kuis berhadiah yang dibuka oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Meranti didampingi Camat dan Kapolsek Rangsang Barat. **

Bagikan berita ini

Disqus comments