MTQ Ke-34 Desa Pedekik Resmi Dibuka Camat Bengkalis - TARGET RIAU

Selasa, 16 Juli 2024

MTQ Ke-34 Desa Pedekik Resmi Dibuka Camat Bengkalis


Bengkalis -Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- 34 Tingkat Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis resmi dibuka oleh Camat Bengkalis, Taufik Hidayat, S.STP,MPA di halaman Kantor Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis, Jum’at 7 Juni 2024 malam.

Kegiatan ini mengusung tema “Mari Kita Ciptakan Generasi Qur’ani Dengan Memupukkan Minat Mengaji Kepada Anak-anak kita”.

Camat Bengkalis Taufik Hidayat,S.STP, MPA dalam sambutan nya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pj Kepala Desa Pedekik, Aswandi, S. Akun terkhusus kepada Ketua panitia pelaksana, beserta anggota atas inisiatif dan kreativitasnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana seperti yang kita saksikan bersama.

Lebih lanjut Camat Bengkalis Taufik Hidayat, S.STP, MPA menyampaikan bahwa MTQ merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis, untuk menjabarkan, mengembangkan serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang hakiki yakni Al-Qur’an sebagai bagian yang tidak terpisahkan, dan menjadi pedoman hidup umat Islam.

Jadikan Al-Qur’an sebagai landasan, dalam pembentukan mental, karakter, akhlak serta persatuan, agar kita bisa membangun kehidupan yang lebih mulia, maju dan lebih sejahtera,” ujar Camat Bengkalis,Taufik Hidayat, S.STP, MPA.

Untuk itu, kami sangat mengharapkan agar MTQ tidak hanya menjadi rutinitas saja. Melainkan bisa diambil hikmahnya dalam mendalami Al-Qur’an,” terangnya.

Kepada peserta MTQ tingkat Desa Pedekik ke-34, kami ucapkan selamat bermusabaqah, tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin, Adik-adik semua adalah insan terbaik, kalah dan menang merupakan hal yang biasa dalam bermusabaqah, namun adik-adik harus tetap yakin, bahwa hikmah serta manfaat membaca dan mempelajari Al-qur’an lebih besar dari status kalah atau menang itu sendiri, ujarnya.

Selanjut nya dengan ucapan Bismillahirohmanirohim, Camat Bengkalis, Taufik Hidayat,S.STP.MPA, membuka secara resmi MTQ Ke- 34 tingkat Desa Pedekik Tahun 2024 M bersamaan 1445 H dengn di tekan nya tombol serine di damping anggota , Pj Kepala Desa Pedekik, Ketua LPTQ Desa Pedekik, Ketua panitia, Ketua LAM, Ketua BPD Desa Pedekik, dan di saksikan para undangan, serta masyarakat Desa Pedekik.

Di kesempatan ini juga Pj kepala Desa Pedekik, Aswandi, S. Akun menyampaikan, selamat bertanding, selamat ber musabaqah, saya berharap MTQ ini tidak sekedar melahirkan para juara tetapi juga melahirkan generasi yang cerdas,beriman,dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Atas nama pemerintah Desa Pedekik, saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Camat Bengkalis Taufik Hidayat, S.STP, MPA beserta rombongan.

Tampak hadir diacara tersebut Pj Kepala Desa Pedekik, Babinkamtibmas, Babinsa,ketua BPD beserta anggota,

Camat Bengkalis, beserta rombongan,ketua LPTQ Desa Pedekik, ketua panitia MTQ, tokoh adat, tokoh agama Ketua RT/RW perangkat Desa beserta Staf Desa Pedekik,dan lapisan masyarakat Desa Pedekik,beserta tamu undangan lainnya.,(syopian)

Bagikan berita ini

Disqus comments