Duet Fauzi Hasan-Dedi Putra Jadi Pasangan Pertama Berlayar di Pilkada Kepulauan Meranti, Diusung PAN dan PPP - TARGET RIAU

Kamis, 18 Juli 2024

Duet Fauzi Hasan-Dedi Putra Jadi Pasangan Pertama Berlayar di Pilkada Kepulauan Meranti, Diusung PAN dan PPP


Pasangan Fauzi Hasan dan Dedi Putra menjadi kandidat pertama yang memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU, usai memastikan tiket bertarung dalam kontestasi Pilkada Kepulauan Meranti 2024. Kepastian duet ini berlayar di Pilkada usai terbitnya surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung Fauzi-Dedi sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti. 

Surat dukungan DPP PAN ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno. 

"Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/328/VIW2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti memutuskan memberikan persetujuan kepada Fauzi Hasan sebagai calon Bupati dan Dedi Putra sebagai calon wakil Bupati untuk mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Meranti pada pemilihan tahun 2024," demikian bunyi petikan surat rekomendasi yang dikutip pada Kamis (18/7/2024).

Ketua DPD PAN Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan, yang juga Ketua DPRD Kepulauan Meranti, membenarkan penyerahan surat dukungan tersebut. Penyerahan berlangsung di DPP PAN di Jakarta dan diserahkan oleh Wakil Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto.
 

Dengan adanya dukungan dari PAN, maka pasangan Fauzi Hasan-Dedi Putra menjadi yang pertama memastikan diri untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kepulauan Meranti yang akan digelar pada November 2024. DPP PAN menginstruksikan seluruh kader PAN di Kepulauan Meranti untuk mendukung pasangan ini secara penuh.

Selain PAN, pasangan ini juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diinisiasi oleh Dedi Putra. Dukungan dari kedua partai ini memberikan mereka total 7 kursi atau 23 persen dari total kursi di DPRD, melebihi syarat minimal 6 kursi atau 20 persen jumlah kursi di DPRD untuk maju di Pilkada Kepulauan Meranti.


"Untuk maju Pilkada ini minimal harus mendapatkan 6 kursi atau 20 persen jumlah kursi di DPRD, hari ini PAN yang berjumlah 5 kursi berkoalisi dengan PPP yang berjumlah 2 kursi dan berjumlah 7 kursi. Jadi ini sudah cukup untuk maju di Pilkada Kepulauan Meranti," ujar Fauzi Hasan.


Pasangan ini mengusung motto "Meranti Hebat" yang merupakan akronim dari Harmonis, Edukasi, Berdaya Saing, Agamis, dan Terdepan. Fauzi Hasan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PAN yang telah memberikan dukungan kepadanya sebagai calon kepala daerah.(Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments