Pengerjaan Jalan Usaha Tani Oleh Kontraktor CV. Al-Hidayah Pesisir Diduga Asal Jadi - TARGET RIAU

Rabu, 12 Juni 2024

Pengerjaan Jalan Usaha Tani Oleh Kontraktor CV. Al-Hidayah Pesisir Diduga Asal Jadi


Bantan - Semenisasi Jalan usaha tani Desa selat baru  kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis  diduga  dikerjakan oleh rekanan kontraktor asal jadi tidak memikirkan mutu dan kualitas jalan  untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Pasalnya , Baru saja jalan usaha tani  siap dikerjakan sudah ada yang Retak-Retak, serta permukaan semenisasi pun terlihat memutih,  dan juga Volume ketebalan Beton bervariasi ada yang 15, 14, 13 cm ketika  wartawan ini turun  lokasi perkerjaan tersebut untuk melakukan sosial kontrol   dalam beberapa hari yang lalu.

 sangat disayangkan sekali hasil perkerjaan semenisasi jalan tersebut tidak memuaskan  pada pemburasan / penyiraman minyak aspal di badan jalan terlihat tidak merata dan Terlihat Tipis.

Perkerjaan jalan usaha tani  dikerjakan oleh CV . Al-Hidayah pesisir diawasi Konsultan pengawas CV. Titah paduka konsultan  dengan Anggaran Rp.179.759.304.91 Bersumber Dana APBD Bengkalis tahun 2024.


Kemudian Wartawan ini mencoba menghubungi Rekanan kontraktor  Arifin Nor Ilham melalui WhatsApp Pribadinya untuk  mempertanyakan   seputar perkerjaan tersebut  Jumat 7 Juni  2024 mengatakan nanti kita jumpa  berselang kemudian dia(Red) mengutus kan  kesala satu anggotanya Syamsul untuk berjumpa  sama wartawan ini Disalah satu kedai kopi Bengkalis .

Syamsul mengatakan bahwa perkerjaan kami sudah sesuai dengan Spek, yang mengerjakan jalan tersebut  masyarakat tempatan yaitu  warga kelompok tani, tak mungkin  orang itu kerjanya asal jadi, kilahnya.

Ketika di pertanyakan apa faktor dari keretakan jalan tersebut mungkin faktor alam pak, dan bisa jadi masalah teknis dilapangan, ucapnya dengan santai.

Lanjutnya lagi, kalau masalah keretakan  itu nanti akan kami perbaiki kembali,dari pada Menjadi masalah. Ujarnya.

Kemudian wartawan ini  mendatangi dinas Tanaman Pangan, holtikultura Dan pertenakan kabupaten Bengkalis ,Rabu 12 Juni 2024 sangat disayang kan sekali  PPTK dan KPA nya tidak ada dikantor.

Sampai pemberitaan ini ditayangkan belum juga ada tanggapan dari dinas terkait.(Bersambung).(SPN)

Bagikan berita ini

Disqus comments