Kelurahan Selatpanjang Barat Adakan Rapat Koordinasi Linmas - TARGET RIAU

Selasa, 22 Maret 2022

Kelurahan Selatpanjang Barat Adakan Rapat Koordinasi Linmas


Satuan Perlindungan Masyarakat atau yang sering disebut dengan Linmas/ Hansip adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Linmas mempunyai tugas melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa / kelurahan.

Pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2022 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Linmas di lingkungan Kelurahan Selatpanjang Barat. Acara yang di hadiri oleh para anggota Linmas/Hansip se Kelurahan Selatpanjang Barat sejumlah 10 orang. Narasumber pada kegiatan ini meliputi Lurah Selatpanjang Barat Bpk. Muhammad Furqon Alpuldri, Sekretaris Lurah Bpk. Pebri Prima.


Dalam arahannya Lurah mengemukakan bahwa tenaga Linmas yang ada di Kelurahan Selatpanjang Barat harus lebih diberdayakan dan dilibatkan dalam berbagai kegiatan misalnya ketika Kelurahan melakukan kegiatan vaksinasi, kegiatan kunjungan kelapangan terkait trantib dan tugas lainnya yang masih dalam tugas pokok dan fungsi Linmas. Ujar lurah.

Selama ini Linmas seperti terbiarkan dikarenakan kurangnya koordinasi dan kurangnya pemahaman anggota linmas terhadap tugas dan fungsi seorang anggota Linmas, mulai sekarang mari kita benahi kembali linmas agar lebih baik kedepannya. Imbuh lurah.

Dalam kesempatan ini pula terbentuk kepengurusan Linmas di Kelurahan Selatpanjang Barat dan dilanjutkan dengan pembentukan forum komunikasi anggota linmas melalui media Whatsapp (WA). 



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments